Skip to main content

9 Program Nyata Jokowi JK dalam Menjabat Sebagai Kepresidenan

Sebelum Jokowi-JK menjabat kepresidenan, diurutkan beberapa program yang direncanakan akan dituntaskan, walaupun dengan segudang problem di Indonesia, semoga Jokowi-JK bisa menuntaskannya dengan bijak dan sangat baik.



Sembilan program nyata Jokowi-JK setelah menjadi Presiden Wakil Presiden 2014 adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan profesionalisme, menaikkan gaji, dan kesejahteraan pegawai negeri sipil (PNS), TNI dan Polri secara bertahap selama lima tahun. Program remunerasi PNS akan dituntaskan di tingkat pusat dan diperluas sampai ke level daerah.

2. Menyejahterakan desa dengan mengalokasikan dana rata-rata Rp 1,4 miliar untuk setiap desa, dalam bentuk program bantuan khusus. Serta mengangkat perangkat desa menjadi PNS secara bertahap.

3. Meningkatkan anggaran penanggulangan kemiskinan, termasuk memberi subsidi Rp 1 juta setiap bulannya untuk keluarga pra sejahtera, sepanjang pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen.

4. Program kepemilikan tanah pertanian untuk 4,5 juta kepala keluarga. Pembangunan dan perbaikan irigasi di 3 juta hektare sawah. Pembangunan 25 bendungan, 1 juta hektare lahan pertanian baru di luar Jawa. Pendirian Bank Petani dan UMKM serta penguatan BULOG.

5. Perbaikan 5.000 pasar tradisional di seluruh Indonesia dan membangun pusat pelelangan, penyimpanan, dan pengolahan ikan.

6. Menurunkan tingkat pengangguran dengan menciptakan 10 juta lapangan kerja baru selama lima tahun. Bantuan dana Rp 10 juta per tahun untuk UMKM atau Koperasi. Mendorong, memperkuat dan mempromosikan industri kreatif dan digital, sebagai upaya mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

7. Layanan kesehatan gratis rawat jalan atau inap dengan Kartu Indonesia Sehat, 6.000 Puskesmas dengan fasilitas rawat inap serta air bersih untuk seluruh rakyat.

8. Membantu meningkatkan mutu pendidikan pesantren guna meningkatkan kualitas pendidikan nasional. Meningkatkan kesejahteraan guru-guru pesantren sebagai bagian dari komponen pendidik bangsa.

9. Mewujudkan pendidikan bagi seluruh warga termasuk petani, nelayan, buruh, difabel (penyandang cacat) dan seluruh elemen masyarakat lain melalui Kartu Indonesia Pintar. Menyediakan fasilitas pendidikan yang baik dengan target partisipasi 100 persen untuk SD dan 95 persen untuk SMP dan SMA. Mewujudkan kurikulum berkualitas, menjamin kesejahteraan dan meningkatkan tunjangan guru. Meningkatkan kualitas guru dengan melanjutkan program sertifikasi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyatakan janji-janjinya itu akan dibuktikan pada saat dirinya terpilih menjadi presiden nantinya. Dia mengatakan, hal ini sudah dibuktikan saat dirinya mengikuti pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Dalam dua tahun ini, apa yang kami katakan, juga kami kejar. Baik Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar, pelayanan publik yang cepat kita ubah, dan infrastruktur yang berkaitan dengan banjir juga kami selesaikan."

sumber : katadata.co.id

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Baterai Alami dari Kentang

 Cara Membuat Baterai Alami dari Kentang - Percaya gak kalo di alam ini sebenarnya memiliki banyak sumber energi? Ada sebuah energi listrik alternatif yang dapat dikembangkan di kemudian hari, ini adalah percobaan fisika tentang kelistrikan yang dapat dicoba di rumah, tenang.. gak bakalan kesetrum kok... Bagaimana sih cara membuatnya? Apa benar menghasilkan listrik? Yuk kita simak... Persiapkan Alat dan Bahannya Kentang (disini kita pakai kentang, tapi kalian menggunakan lemon atau buah lainnya jika tertarik) Lampu LED (atau lampu bohlam kecil juga bisa) Kabel Penjepit buaya Lempengan tembaga Lempengan seng Untuk pengganti tembaga dan seng ini dapat digunakan isi dalam baterai yang biasanya berwarna hitam Langkah Pembuatan Tusukkan lempengan tembaga dan seng ke dalam kentang dengan jarak beberapa mili / senti (jangan disatukan). Jepitkan kabel kepada masing-masing lempengan tersebut dan hubungkan dengan lampu. Lihat nyala lampu yang terjadi. Jika nyala lampu belu

Tips Mentata dan Merawar Rumah Minimalis

Memiliki rumah yang minimalis tentunya mempunyai cara tersendiri untuk mengkonsep ataupun mendesain rumah biar terlihat secara indah dan sedap dipandang. Untuk itu merawat rumah minimalis dan mentata rumah minimalis cukup mudah berikut kami berikan anda beberapa tips untuk merawat rumah dan mentata rumah anda silahkan disimak. Memanfaatkan Ruang Ruang-ruang kosong bisa bermanfaat bila Anda cermat. Tempat meletakkan barang bisa Anda pilih di ruang yang sebelumnya Anda biarkan kosong. Misalnya di bawah tangga, Anda dapat menempatkan perabotan atau perkakas atau sebagai storage. Bisa juga di bawah wastafel untuk menyimpan barang. Faktor Pencahayaan Pencahayaan dalam ruangan perlu Anda perhatikan. Sinar cahaya lampu yang Anda dapat manfaatkan berwarna kuning dan putih. Cahaya lampu berwarna kuning memberi kesan lebih hangat, alami, dan romantis. Sementara cahaya lampu berwarna putih memberi kesan formal, luas, dan bersahabat. Penempatan lampu di tiap ruangan jaraknya juga perlu Anda sesua

Contoh Surat Perjanjian Sewa Kontrak Rumah yang Baik

Surat Perjanjian Sewa Kontrak Rumah di perlukan apabila anda akan mengontrakan sebuah rumah,toko,atau kontrakan yang dimana kinerja dari sebuah surat tersebut akan memperkuat anda jika ada salah satu pihak yang melanggar dari isi surat perjanjian yang sudah di sepakati bersama. Inti dari sebuah surat perjanjian sewa adalah sang penyewa bersedia menjalankan apa yang sudah menjadi prosedur sang pemilik yang tertulis dalam beberapa pasal. hal itu bertujuan agar ada rasa tanggung jawab dari sang penyewa terhadap apa yang sudah di sewa. Untuk melihat bagai mana format dan cara membuat contoh surat perjanjian kontrak rumah bisa di simak dengan jelas tepat di bawah ini: Contoh : SURAT PERJANJIAN SEWA KONTRAK RUMAH Pada hari ini hari ................. tanggal ............................... telah terjadi Perjanjian Sewa Menyewa antara: Nama           : .............................................. TTL              : ............., ..............................